Kamis, 10 Juli 2008

[BeritaNET.com] BOSS, Strategi Open Web Yahoo

2008-07-11 12:30:10


BOSS, Strategi Open Web Yahoo

.

Oleh: Heni



Yahoo Inc. telah memperkenalkan Yahoo Search BOSS (Build Your Own Search Service), sebuah platform layanan open web yang baru, yang dapat memberikan level akses ke teknologi Yahoo Search untuk pihak ketiga di luar Yahoo yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk kemampuan untuk me-ranking dan mengontrol presentasi penampilan hasil pencarian web di Yahoo.

Yahoo Search BOSS, dapat dinikmati oleh user hari ini sebagai API (Application Programming Interface) dalam versi beta, yang dapat memudahkan pengembang web dan perusahaan lain untuk membangun system pencarian kelas dunia dan dapat mengambil alih tugas industri system pencarian.

BOSS akan memperluas strategi Yahoo dengan memberikan akses ke salah satu asset yang yang berharga di web, yakni infrastruktur Yahoo Search dan teknologinya. Hal ini juga dapat membangun platform lain yakni Yahoo SearchMonkey, yang dapat membuka halaman hasil pencarian Yahoo untuk membiarkan pemilik situs yang dicari dan untuk pengem ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1454/Yahoo-Search-BOSS-API








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: