Jumat, 11 Juli 2008

[BeritaNET.com] Flashdisk, Kecil Namun Beresiko Besar

2008-07-12 11:01:41


Flashdisk, Kecil Namun Beresiko Besar

.

Oleh: Heni



Hacker selalu bisa menemukan titik rawan dalam PC (Personal Computer) Anda. Beberapa hari belakangan ini, titik kelemahan terdapat pada flash drive Anda. Flash disk yang Anda gunakan dapat menyimpan dokumen, musik, video, dalam stick yang berukuran dalam hitungan gigabyte.

Flashdisk tersebut akan plug-in ke dalam port bus serial universal pada komputer Anda dan tampil sebagai hard drive dalam PC Anda. Flashdisk menjadi sangat popular karena kapasitasnya yang besar dan kemampuannya untuk me-load file system yang esensial dalam computer, yang dapat menjadikan file-file tersebut menjadi target operasi hacker.

ThreatSense.Net, sebuah situs monitoring malware yang dijalankan oleh pembuat software antivirus, Eset, menemukan bahwa sekitar 10,3% malware telah terdeteksi mengandung program tertentu yang menocoba mencari keuntungan dalam flashdisk dan media removable disk lainya. Hacker bukanlah bahaya satu-satunya, ukuran yang kecil dari flash
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1468/Flashdisk-Small-Big-Risks








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: