Kamis, 10 Juli 2008

[BeritaNET.com] Google Perketat Keamanan Gmail

2008-07-11 08:38:48


Google Perketat Keamanan Gmail

.

Oleh: Heni



Google mencoba menanggapi user yang tidak suka dengan cara search engine yang telah menyimpan informasi computer mereka seperti ID user, IP address, dan masih banyak lagi. Sekarang Google telah menemukan cara untuk membuat informasi user menjadi private dengan menambah ukuran proteksi dalam aplikasi web mail yang telah digunakan oleh jutaan orang, Gmail.

Google telah meluncurkan fitur yang dapat memudahkan user untuk melacak sesi yang baru saja mereka buka dan menandainya dari jauh. Hal ini berguna untuk user yang mungkin mengakses Gmail dari computer bukan miliknya. Sebagai contoh, beberapa user yang tidak membawa laptop di saat bepergian, dapat mengecek Gmail melalui warnet (warung internet) dengan browser Firefox atau Internet Explorer 7.

Beberapa user akan dapat melihat informasi mengenai aktivitas terakhir pada account mereka dan mengecek apakah account mereka masih terbuka di lokasi lain. Hal ini termasuk IP address dari computer yang digunakan user untuk ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1449/Google-Gmail-Security








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: