Selasa, 08 Juli 2008

[BeritaNET.com] Google Release Open Source Data Exchange Language

2008-07-09 08:43:09


Google Release Open Source Data Exchange Language

.

Oleh: Heni



Google telah meluncurkan sebuah protocol buffer atau protocol yang digunakan di Data Exchange Language menjadi open source agar dapat mengkodekan berbagai tipe data untuk mengeset adanya produk yang akan dirilis. Secara prakteknya, Menurut Google, user yang menggunakan Google pastilah menggunakan yang namanya protocol buffer. Google menambahkan bahwa pihaknya akan merilis proyek yang menggunakan protocol buffer, sebagai open source. Jadi untuk melancarkan penggunaan proyek yang kini sedang ditanganinya, Google akan merilis protocol buffer terlebih dulu.

Kenton Varda, seorang anggota tim software engineering Google, mengungkapkan, Google telah menggunakan ribuan format data yang berbeda untuk merepresentasikan pesan antar server, index record di tempat penyimpanan, dataset geospatial, dan masih banyak lagi. Sebagian besar format data tersebut telah terstruktur dan tidak datar.
Menurut Varda, metode XML (Extensible Markup Language) dinilai tidak cukup efisien
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1423/Google-Data-Exchange-Language








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: