Minggu, 13 Juli 2008

[BeritaNET.com] MIT Temukan Cara Membuat Panel Surya ‘Jendela’

2008-07-13 22:07:30


MIT Temukan Cara Membuat Panel Surya 'Jendela'

.

Oleh: Jonh Fredrik Ulysses



Para periset dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) menemukan cara yang dapat digunakan sebagai tenaga tambahan untuk ouput dari solar cell dan dapat mengubah jendela biasa menjadi panel surya. Hal tersebut telah di terbitkan di majalah Science pada hari Jumat (11/07) lalu, para periset telah mengembangkan bahan khusus yang dapat digunakan pada kaca untuk mengubah cahaya matahari menjadi sumber energi alternative. Dengan menggunakan tumpukan concentrators, anda dapat mengoptimalkan kaca untuk penerimaan gelombang panas dari cahaya matahari dan menempatkan solar cell sepanjang tepi dari kaca tersebut. Dengan adanya penemuan yang sangat berharga ini maka dapat mengurangi beban dari jumlah material yang dibutuhkan untuk membuat solar cell dan tentu saja dapat menekan biaya pembuatan panel surya.

Dengan mendorong cahaya matahari ke tepi dari kaca dan mem-filter-nya, maka cahaya dapat terkonsentrasi penuh dan memberikan lebih banyak energi listr ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1476/MIT-Temukan-Cara-Membuat-Panel-Surya-Jendela








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: