Selasa, 08 Juli 2008

[BeritaNET.com] Next-Gen Prius: Mobil dengan Solar Panel dari Toyota

2008-07-08 17:14:09


Next-Gen Prius: Mobil dengan Solar Panel dari Toyota

.

Oleh: Jonh Fredrik Ulysses



Perusahaan produsen mobil Toyota akan memasukan solar panel untuk mobil keluaran terbaru mereka, menurut laporan koran terbitan Jepang Nikkei. Toyota akan menambah panel penangkap energi ini untuk mobil hybrid Prius pada musim panas 2009.

Panel ini dilaporkan akan digunakan sebagai power untuk perangkat elektronik pada Prius, seperti pada sistem AC (air conditioning) yang memerlukan 3 sampai 5 kilowatts energi listrik untuk dapat berfungsi dengan baik. Mengenai detailnya masih belum jelas, tetapi pihak Toyota merencanakan untuk meluncurkan generasi ketiga dari Prius tahun depan.

Prius merupakan mobil hybrid yang menggunakan gas dan elektrik yang bertujuan untuk menghemat energi saat mengemudi, seperti penggunaan mesin gas untuk mengisi ulang baterai pada mobil. Prius juga menggunakan tenaga elektrik yang sangat efisien.

Para pembuat kendaraan otomotif di dunia sekarang saling bersaing untuk memproduksi kendaraan berbahan bakar gas. Walaupun peng ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1419/Next-Gen-Prius-Mobil-Solar-Panel-Toyota








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: