Selasa, 08 Juli 2008

[BeritaNET.com] Ratproxy Beta 1.51, Deteksi Masalah Coding Situs

2008-07-09 11:40:25


Ratproxy Beta 1.51, Deteksi Masalah Coding Situs

.

Oleh: Heni



Google Inc. telah merilis tool internal gratis yang digunakan untuk testing keamanan aplikasi di website. Tool ciptaan Google tersebut bernama “Ratproxy”. Ratpoxy dirilis di bawah lisensi software Apache 2.0, yang dapat mendeteksi variasi masalah coding dalam aplikasi web, seperti error yang dapat menyebabkan penyerangan cross-site scripting atau menyebabkan adanya penyerangan secara tersembunyi.

“Kami memutuskan untuk membuat tool ini gratis sebagai open source karena kami merasa akan menjadi kontribusi yang bernilai untuk informasi keamanan bagi komunitas pengguna aplikasi web, dan akan membantu komunitas mengenai keamanan yang digabungkan dengan teknologi web kontemporer.”, kata Michal Zalewski, ahli keamanan Google.

Ratproxy pertama kali dirilis dalam versi Beta 1.51, lebih cepat daripada scanner lain dikarenakan Ratproxy bersifat pasif dan tidak menghasilkan trafik penyerangan yang tinggi ketika dijalankan. Scanner yang ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1426/Google-Ratproxy-Web-Security








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: