Kamis, 08 Mei 2008

[BeritaNET.com] Memulai Bisnis Dengan Mudah Lewat Internet

2008-05-09 09:21:47


Memulai Bisnis Dengan Mudah Lewat Internet

.

Oleh: Nurcahyani Dewi Retnowati, S. Far., MT.



Ilmu ekonomi klasik mengemukakan empat faktor produksi, yaitu tenaga kerja, bahan baku, modal atau capital dan tanah. Internet merupakan jaringan besar yang dibentuk oleh interkoneksi jaringan komputer dan komputer tunggal di seluruh dunia, lewat saluran telepon, satelit, dan sistem telekomunikasi lainnya.

Pada awalnya, internet berasal dari ARPAnet, yang dibuat oleh Departemen Pertahanan AS pada awal 1970-an untuk riset sistem jaringan dan sarana komunikasi serta pertukaran data antar ilmuwan untuk proyek lainnya. Karena perubahan kebijakan pemerintah maka memungkinkan bagi penyelenggara layanan internet (ISP) komersial untuk menawarkan akses internet kepada mereka yang bukan merupakan bagian dari institusi atau organisasi pendidikan.

Bisnis pun bisa dibangun lewat internet. Caranya dengan membuat website atau blog. Jika Anda belum terampil membuat website maka Anda bisa menyuruh orang yang ahli membuat web. Atau jika malas untuk keluar uang lebih maka Anda bisa mencoba ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/903/bisnis-lewat-internet








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: