Jumat, 30 Mei 2008

[BeritaNET.com] Mengatur Penyimpanan History pada Firefox & Internet Explorer

2008-05-30 14:41:26


Mengatur Penyimpanan History pada Firefox & Internet Explorer

.

Oleh: Heni



Suatu hari browser akan membuat tool tertentu yang dapat digunakan untuk melacak (retrace) langkah Anda dalam mengakses halaman Web. Dengan menyediakan total recall, browser akan dengan mudah mengetahui setiap halaman Web yang Anda buka. Hal ini yang menyebabkan fitur history di Internet Explorer dan Firefox menjadi kurang sempurna penggunaannya, karena harus mengingat setiap halaman yang Anda kunjungi.
Namun setidaknya dalam Firefox, Anda memiliki beberapa pilihan untuk merubah cara penyimpanan history. Untuk Internet Explorer, Anda hanya miliki dua pilihan, untuk mengganti jumlah hari penyimpanan dan untuk menghapus history secara keseluruhan.

Berikut cara untuk mengatur history pada Firefox  :

  1. Klik Tools > Options > Privacy. Disini Anda dapat mengganti jumlah hari dari ingatan browser mengenai situs yang Anda kunjungi (default : 9). Atau Anda dapat memberitahukan pihak Firefox untuk tidak merekam data yang Anda masukkan di form a ... dst.

    Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
    http://www.beritanet.com/994/penyimpanan-history-mozilla-internet-explorer








    --------------------------------------------------------







    Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
    Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





    Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: