Kamis, 31 Januari 2008

[BeritaNET.com] Dua Kabel Telekomunikasi di Bawah Laut Putus

2008-01-31 15:09:38


Dua Kabel Telekomunikasi di Bawah Laut Putus

.

Oleh: dwinita



Dua buah kabel telekomunikasi di bawah laut pada hari Selasa kemarin (29/1) dilaporkan putus. Salah satu kabel telekomunikasi yang putus tersebut dilaporkan terletak di dekat Alexandria, Mesir. Sedangkan satu kabel bawah laut yang lain terletak di lepas pantai Marseille, Perancis. Kedua buah kabel bawah laut ini dilaporkan putus dalam waktu hampir bersamaan, hanya berselang sekitar satu jam antar putusnya kabel yang satu dengan yang lain.

Peristiwa putusnya kabel telekomunikasi yang terletak di bawah laut ini merupakan peristiwa yang sangat jarang terjadi. Kalaupun terjadi, maka hanya ada dua kemungkinan penyebab putusnya kabel tersebut, yaitu adanya faktor geologis, sebagai akaibat pergeseran lempeng bumi, atau gesekkan dengan jangkar kapal laut yang melintas di sekitar kabel tersebut berada.

Ratusan kabel bawah laut yang ada biasanya dimiliki oleh international consortiums yang melayani proses telekomunikasi dunia, seperti telepon dan koneksi Internet, maupun traf ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/655/kabel-telekomunikasi-putus








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: