Selasa, 29 Januari 2008

[BeritaNET.com] Mailing List

2008-01-30 13:29:07


Mailing List

.

Oleh: dwinita



Mailing list merupakan sebuah group diskusi maya di Internet, dimana setiap orang dapat berlangganan dan berpartisipasi didalamnya. Para anggota dari suatu mailing list dapat membaca email orang lain dan kemudian mengirimkan balasannya. Secara sederhana, Mailing List adalah sebuah daftar alamat alamat e-mail yang mempunyai kesukaan ataupun kepentingan yang sama.

Jika seseorang mengirimkan surat yang kemudian dikirimkan ke semua orang yang terdapat di dalam daftar, terserah kita apakah kita ingin mereply mailnya, mengirim mail baru atau hanya membaca tanpa ikut berdiskusi.

Setiap kali kita atau orang lain mereply sebuah email, email tersebut didistribusikan ke setiap mail box masing-masing anggota yang terdapat di dalam daftar. Keseluruhan proses ini diatur oleh sebuah program yang dinamakan Mailing List Manager (MLM's) atau juga lazim disebut Mail Servers.

Berdasarkan topik diskusi, mailing list ada bermacam-macam. Ada milis umum, ada milis yang membahas bidang ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/645/mailing-list








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: