Minggu, 27 Januari 2008

[BeritaNET.com] World Wide Web Consortium (W3C) Release Draft HTML 5

2008-01-28 14:55:23


World Wide Web Consortium (W3C) Release Draft HTML 5

.

Oleh: dwinita



Pada hari Selasa yang lalu (22/1), untuk pertama kalinya pengerjaan draft HTML 5 yang dikomandani World Wide Web Consortium (W3C) resmi dimulai. Diperkirakan versi HTML 5 yang di dalamnya juga akan mengatur aplikasi  programming interfaces untuk mengontrol audio dan video content 2D ini akan selesai pada tahun 2010.

Lebih lanjut Tim Berners-Lee yang merupakan pembuat HTML versi pertama, sekaligus juga direktur W3C mengatakan, “HTM merupakan suatu standart yang sangat penting. Oleh karenanya saya sangat senang melihat berbagai komunitas developer, termasuk browser dan vendor-vendor dapat bekerja sama untuk mewujudkan suatu dasar pembuatan web yang baru. Untuk mengumpulkan dan membuat semua pihak dapat bekerja sama merupakan suatu pekerjaan yang sulit, karena merupakan tantangan untuk menyeimbangkan setiap inovasi yang ada dengan pemikiran dan idealisme masing-masing”.

Pembuatan HTML 5 ini direncanakan akan difokuskan pada penyimpanan data client-side yan ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/631/W3C-release-draft-HTML-5








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: