Rabu, 02 April 2008

[BeritaNET.com] Blu-ray, Sang Format Tunggal High Definition Video

2008-04-02 21:24:14


Blu-ray, Sang Format Tunggal High Definition Video

.

Oleh: dwinita



Sony sebagai pencipta Blu-ray Disc kini dapat tersenyum puas setelah mengalahkan Toshiba dalam perebutan format tunggal High Definition Video. Namun sebenarnya faktor apa saja yang membuat Blu-ray unggul dari HD-DVD milik Toshiba? Apakah sekedar kekalahan dari sisi marketing? Nampaknya tidak, karena Blu-ray juga memiliki banyak keunggulan sebagai sebuah format DVD masa depan.

Blu-ray sebagai sebuah format DVD masa depan mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar, untuk single layer Blu-ray berkapasitas 25 GB, sedangkan untuk dual layer mampu menampung hingga 50 GB. Data pada Blu-ray ini tersimpan pada kedalaman 0,1 mm dengan dilapisi lapisan anti-gores yang akan menjamin keamanan data dari segala jenis garesan yang mungkin terjadi dan dapat merusak data.

Untuk standarisasi video, Blu-ray mempergunakan standart encoding  video (MPEG-2, MPEG-4, VC1). Sedangkan untuk standart audio, Blu-ray mempergunakan Dolby, DTS, dan seterusnya. Encoding untuk film dijalankan ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/842/Blu-ray-format-tunggal








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: