Selasa, 08 April 2008

[BeritaNET.com] Kini Giliran Indonesia Blocking YouTube

2008-04-09 08:41:51


Kini Giliran Indonesia Blocking YouTube

.

Oleh: dwinita



Ramai-ramai masalah blocking terhadap YouTube, ternyata tidak hanya dilakukan oleh pemerintah Turki, Pakistan dan China saja. Baru-baru ini Indonesia juga melakukan blocking terhadap akses video sharing YouTube ini. Access Blocking yang dilakukan Indonesia ini dilakukan oleh setidaknya empat perusahaan penyedia layanan Internet di Indonesia terkait dengan permasalahan anti-muslim yang terkandung dalam sebuah video berjudul ‘Fitna’ yang dibuat oleh Geert Wilder, pemimpin Dutch anti-immigration Freedom Party.

Dalam video tersebut antara lain ditayangkan cuplikan peristiwa 11 September 2001 yang menghancurkan menara kembar World Trade Center dan berbagai peristiwa pengeboman lainnya di berbagai belahan dunia yang mengatasnamakan Islam, selain juga cuplikan ayat-ayat Al-Quran dan kartun yang dianggap menghina Muhammad. Tentu saja beredarnya video ini langsung mendapat reaksi keras dari umat muslim di berbagai penjuru dunia, termasuk dari Indonesia. Menanggapi hal ini, ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/854/indonesia-blocking-youtube








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: