Senin, 14 April 2008

[BeritaNET.com] Merangkai Jaringan Kabel dalam Rumah

2008-04-15 08:26:19


Merangkai Jaringan Kabel dalam Rumah

.

Oleh: dwinita



Dalam sebuah rumah tangga modern saat ini, kita sudah sering menjumpai berbagai macam peralatan komputer dan elektronik yang dirangkai untuk mendapatkan sebuah media komunikasi data dan informasi yang diinginkan. Secara umum terdapat 3 (tiga) macam teknologi jaringan kabel yang sering dipergunakan, yaitu Ethernet yang paling  umum sering dipergunakan, kemudian HomePlug dan HomePNA.

Ethernet merupakan teknologi jaringan kabel yang paling sering dipergunakan di rumah, maupun di perkantoran skala kecil, oleh karena sebagian besar komputer yang ada saat ini telah dilengkapi teknologi Ethernet. Dengan mempergunakan jaringan kabel dengan teknologi Ethernet ini, memungkinkan data dapat ditransmisikan dengan kecepatan 10 megabit/detik (reguler) hingga 100 megabit/detik (Fast Ethernet). Komponen yang diperlukan untuk merangkai jaringan Ethernet ini antara lain adalah pengkabelan dengan Cat5, router dan hub. Untuk router dan hub dapat juga diperoleh dari pihak peny ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/864/jaringan-kabel-rumah








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: