Kamis, 24 April 2008

[BeritaNET.com] Informasi Jadi Komoditas Era Digital

2008-04-25 08:03:58


Informasi Jadi Komoditas Era Digital

.

Oleh: Budi Sutedjo Dharma Oetomo, S.Kom., MM



Masyarakat Indonesia sudah semakin jauh memasuki era teknologi informasi (TI) yang identik dengan istilah era informasi atau era digital atau era web yang terus bergulir dewasa ini. Gaya hidup juga semakin berubah dimana masyarakat semakin tergantung dengan teknologi, mulai dari ponsel untuk komunikasi hingga komputer untuk alat bantu kerja.

Tampak bahwa konsumsi peralatan TI semakin meningkat, hal itu terlihat dari pameran-pameran teknologi yang selalu dipadati pengunjung dan mencapai tingkat penjualan yang mengagumkan.

Namun, eforia penyerapan teknologi tersebut sering tidak diimbangi dengan upaya untuk mengoptimalkan penggunaan informasi untuk meningkatkan penghasilan. Masyarakat masih bereforia untuk memiliki teknologi, tetapi belum memanfaatkannya untuk meningkatkan pendapatannya.

Komoditas Digital

Informasi disebut-sebut sebagai komoditas utama dalam era digital ini. Informasi menjadi sesuatu yang sangat berharga dan dapat diperjual bel ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/872/informasi-komoditas-era-digital








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: