Minggu, 16 Maret 2008

[BeritaNET.com] China Blocks YouTube Access

2008-03-17 09:52:18


China Blocks YouTube Access

.

Oleh: dwinita



Kurang lebih 210 juta pengguna Internet di China dipastikan tidak akan mendapat akses ke YouTube terkait dengan blokir akses yang dilakukan pemerintah China terhadap YouTube. Blokir akses terhadap YouTube di China ini dilaporkan terkait dengan penayangan video penanganan protest demontrasi rakyat di Tibet terkait oleh kebijakan pemerintahan komunis China.

Blokir akses terhadap YouTube dilakukan oleh pemerintah China sendiri sebagai bentuk antisipasi pemerintahan komunis ini terhadap tayangan yang tidak mereka inginkan untuk dilihat masyarakat China sendiri. Video kerusuhan yang ditayangkan di YouTube itu sendiri merupakan hasil reportase demonstrasi anti-China yang terjadi pada hari Jumat (14/3) yang lalu di Tibetan Capital, Lhasa.

Seperti yang diketahui, sebelum China mengirimkan pasukannya pada tahun 1950 untuk menduduki, Tibet merupakan sebuah wilayah merdeka. Pada kerusuhan Jumat (14/3) yang lalu dilaporkan sejumlah warga Tibet membakar mobil polisi serta sejumlah to ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/800/China-Blocks-YouTube








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: