Minggu, 23 Maret 2008

[BeritaNET.com] Langkah Praktis Melawan SPAM

2008-03-24 13:03:52


Langkah Praktis Melawan SPAM

.

Oleh: dwinita



Spam atau email sampah pastilah akan sangat menjengkelkan penerimanya. Biasanya email sampah ini dikirim dalam bentuk iklan atau surat berantai. Dan yang lebih parah lagi jika spam ini sudah terkirim secara periodik ataupun dalam jumlah besar, tentunya akan sangat mengganggu mailbox kita.

Karena sifatnya yang sangat menjengkelkan ini, majalah Smart Computing menjulukinya sebagai ‘kecoa’. Hal ini tak lain karena sifat email yang dianggap sangat mengganggu dan ‘sampah’, sehingga kemudian sebutan ‘kecoa’ ini dianggap sangat mewakili. Dalam sebuah survey dilaporkan, rata-rata spam hadir selama 5 menit untuk setiap jam online, sehingga setara dengan 10 hari kerja dalam setahun.

Jika gangguan dari spam atau email sampah ini sudah sedemikian menjengkelkannya, kemudian adakah cara untuk melawan spam ini. Jawabannya tentu saja ada. Berikut ini merupakan langkah-langkah praktis yang dapat kita lakukan untuk melawan spam:

  • Jang ... dst.

    Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
    http://www.beritanet.com/813/Langkah-Melawan-SPAM








    --------------------------------------------------------







    Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
    Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





    Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: