Senin, 17 Maret 2008

[BeritaNET.com] EPEAT Keluarkan Ratifikasi Electronic

2008-03-17 13:55:29


EPEAT Keluarkan Ratifikasi Electronic

.

Oleh: dwinita



Baru-baru ini, Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT) mengeluarkan kriteria standart ratifikasi product electronic agar memenuhi “green” standart, yaitu sebuah standart ramah lingkungan terutama dalam hal penggunaan energi pada barang elektronik. Dalam test ini, EPEAT mengadakan penelitian terhadap desktop, monitor, notebook maupun tablet PC. Tentu saja merupakan suatu hal yang menarik untuk mengetahui hasil test ‘ramah lingkungan’ yang dilakukan EPEAT ini.

Sistem yang dibuat EPEAT ini menolong para konsumen barang-barang elektronik untuk memilah dan mengetahui tingkat keramahan barang elektronik terhadap lingkungan, terutama dalam hal penggunaan daya/energi dan bahan baku elektronik, seperti jaminan bahwa materi plastic yang dipakai bebas dari PVC. EPEAT juga menjamin konsistensi pengukuran dan kriteria penggolongan barang-barang elektronik ini, hal ini diupayakan EPEAT untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam mengurangi beban lingk ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/803/EPEAT-ratifikasi-electronic








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: