Rabu, 12 Maret 2008

[BeritaNET.com] Peresmian International Dual Degree on Information Technology

2008-03-12 16:36:07


Peresmian International Dual Degree on Information Technology

.

Oleh: UKDW



Sempitnya lapangan kerja dan rendahnya pendapatan masyarakat di Indonesia merupakan persoalan yang sampai sekarang menjadi kendala bagi kita semua. Setiap tahun di Indonesia melahirkan kurang lebih 3.000.000 (3 juta) lulusan perguruan tinggi, namun hanya setengahnya yang dapat terserap dalam dunia kerja, selain itu seorang pegawai yang baru lulus dari perguruan tinggi yang bekerja di kota besar seperti Jakarta mendapatkan penghasilan rata-rata hanya sekitar Rp 1.500.000,- dan masih harus menanggung sendiri biaya hidup. Hal ini sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan gaji seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT), yang tidak perlu bersusah payah kuliah selama 4 tahun, yang bekerja di negara tetangga kita Singapura mendapatkan penghasilan lebih dari SGD $300, yang setara dengan lebih dari Rp 1.900.000,- tanpa harus menanggung biaya hidup.

Masalah yang sebenarnya bukan karena lapangan kerja saja yang kurang, namun kompetensi dari para lulusan perguruan tinggi yang tidak sesuai ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/788/peresmian-IDDIT








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: