Sabtu, 09 Februari 2008

[BeritaNET.com] Dell Hentikan Pemakaian AMD pada Banyak Komputernya

2008-02-09 15:26:55


Dell Hentikan Pemakaian AMD pada Banyak Komputernya

.

Oleh: dwinita



Dell Inc. menghentikan penjualan komputer-komputernya yang berbasis processor dari Advanced Micro Devices Inc. (AMD), walaupun tetap akan meneruskan penjualan beberapa diantaranya di tingkat retailler. Berita ini datang dari pihak AMD yang telah bertahun-tahun membujuk Dell sebelum kemudian Dell menghentikan hubungan kerja sama eksklusifnya dengan Intel Corp. pada tahun 2006.

Intel masih membuat processor untuk dipergunakan pada sebagian besar komputer Dell, namun di lain pihak AMD berhasil meningkatkan profilnya dengan menanamkan chip-nya pada komputer Dell.

Hingga saat ini 80% penjualan komputer Dell dipakai di sektor pendidikan, bisnis, dan pemerintahan, sedangkan 20% sisanya adalah konsumen umum. Komputer-komputer Dell yang berotak AMD masih akan dapat dijumpai di retailler seperti Wal-Mart Stores Inc. dan Best Buy Co.
Dell.com akan melanjutkan penjualan komputer desktop dan notebook serta server yang mempergunakan processor AMD untuk kalangan konsumen bisnis
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/677/dell-amd-chip








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: