Minggu, 24 Februari 2008

[BeritaNET.com] Pakistan Berlakukan Larangan Akses YouTube

2008-02-25 13:35:41


Pakistan Berlakukan Larangan Akses YouTube

.

Oleh: dwinita



Terkait dengan muatan anti-Islamic movies pada YouTube, maka pemerintah Pakistan terhitung sejak Minggu  (25/2) kemarin secara resmi melarang akses YouTube di negaranya. Hingga berita ini diturunkan, setidaknya Pakistan Telecommunication Authority (PTA) telah memberlakukan larangan akses ini terhadap sekitar 70 Internet Service Provider (ISP) yang ada di negara tersebut sejak hari Jumat (22/2) lalu.

Lebih lanjut pihak berwajib tidak merinci mengenai isi materi video yang dipandang mengandung pesan anti-Islam tersebut, namun dari pihak pejabat PTA menyatakan bahwa larangan tersebut menyangkut tentang akan beredarnya movie trailer sebuah film anti-Quran.

Sebelumnya pihak PTA sendiri juga pernah melakukan block larangan akses terkait dengan cartoon kontroversial Nabi Muhammad. Versi asli dari kartun tersebut sebenarnya telah tercetak pada sebuah surat kabar di Eropa pada tahun 2006.

Sebenarnya Pakistan bukan satu-satunya negara yang pernah melakukan blo ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/730/Pakistan-Berlakukan-Larangan-Akses-YouTube








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: