Rabu, 27 Februari 2008

[BeritaNET.com] Mahasiswa UKSW Loloskan 2 Robot di Kontes Robot Cerdas Indonesia

2008-02-28 14:55:36


Mahasiswa UKSW Loloskan 2 Robot di Kontes Robot Cerdas Indonesia

.

Oleh: Humas UKSW



Dua tim robot Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) lolos dalam seleksi tahap pertama di ajang Kontes Robot Cerdas Indonesia (KCRI) 2008. Kedua robot tersebut adalah R2C untuk kategori wheeled dan Valor-1 untuk kategori Expert. Demikian informasi yang disampaikan oleh Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui surat tertanggal 5 Februari 2008. Pada seleksi tahap kedua, para peserta diminta untuk membuat laporan presentasi, foto robot, dan video tentang kemampuan robot tersebut.

Tim robot R2C diisi oleh Oktavianus Waskita Praja dan Daniel Kristianto, dengan Instruktur St. Dedy Susilo, ST. Sedangkan Jeffrey Jeconiah dan Ferry Winata berada dalam tim Valor-1, dengan Ir. Darmawan Utomo, M.Eng sebagai instrukturnya. Kesemuannya berasal dari Fakultas Teknik Elektro dan Komputer UKSW. Pada tahun 2007 yang lalu, UKSW menjadi satu-satunya wakil perguruan tinggi di Jawa Tengah yang lolos untuk mengikuti kompetisi robot cerdas di ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/747/UKSW-Loloskan-2-Robot








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: