Senin, 25 Februari 2008

[BeritaNET.com] YouTube Tuding Pakistan Atas 2 Jam Gangguan Aksesnya

2008-02-26 13:44:52


YouTube Tuding Pakistan Atas 2 Jam Gangguan Aksesnya

.

Oleh: dwinita



Gangguan akses selama 2 jam yang menimpa YouTube kemarin (25/2) mau tak mau mengundang perhatian banyak pihak atas permasalahan yang terjadi antara Pemerintah Pakistan, dalam hal ini Pakistan Telecommunication Authority (PTA) dengan pihak YouTube. Setelah melakukan blockade larangan akses terhadap YouTube terhadap sekitar 70 Internet Service Provider di negaranya, rupanya PTA masih melakukan hal yang lebih jauh lagi. Gangguan akses ini dimulai saat para pengakses dari berbagai belahan dunia mulai melaporkan tidak dapat mengakses YouTube dari tempat mereka masing-masing berada. YouTube segera menuding Pakistan berada di balik pemblokiran akses YouTube ini.

Disinyalir, kelemahan yang menyebabkan YouTube offline selama sekitar dua jam ini adalah router pengatur data dunia yang berbasis di Hongkong, PCCW. Router ini pula yang menyediakan akses Internet ke Pakistan Telecommunication Authority, yang tidak henti-hentinya mengacaukan broadcast yang juga diperuntukkan bagi Amerika Ser ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/740/YouTube-Tuding-Pakistan








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: