Senin, 25 Februari 2008

[BeritaNET.com] Keyboard dan Seluk Beluknya

2008-02-25 15:13:42


Keyboard dan Seluk Beluknya

.

Oleh: dwinita



Keyboard merupakan salah satu jenis input device yang paling tua dan telah lama melengkapi suatu sistem perangkat komputer. Keyboard sendiri adalah sebuah input device berupa papan yang terdiri dari tombol-tombol tanda huruf dan angka serta fungsi-fungsi (F1, F2, … F12). Jika dilihat sepintas susunannya menyerupai yang ada pada mesin ketik. Tombol-tombol tersebut disusun sedemikian rupa sehingga dapat dipergunakan untuk memberikan masukkan (input), baik berupa data maupun perintah-perintah pada sistem komputer.

Saat ini kehadiran keyboard juga diperlengkapi dengan jenis input device lainnya yang bernama mouse. Dengan mempergunakan video display atau biasa juga disebut monitor sebagai output device, interaksi antara manusia dengan komputer dapat dilakukan.

Keyboard dibedakan ke dalam dua type, yaitu type array switch mekanik dan type struktur flat 3 layer. Pada type array switch mekanik, array switch mekanik dip ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/732/keyboard-seluk-beluk








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: