Rabu, 27 Februari 2008

[BeritaNET.com] Implementasi Pilot Project Siaran Digital Indonesia

2008-02-28 09:48:05


Implementasi Pilot Project Siaran Digital Indonesia

.

Oleh: dwinita



Menyusul berita mengenai kebijakan pemerintah yang akan mengefesiensikan kanal penyiaran secara digital, maka mulai tahun 2008 ini pula pemerintah mulai mengujicobakan sistem penyiaran TV secara digital. Pilot project siaran TV digital di Indonesia ini diharapkan dapat dilaksanakan pada tahun 2008 dengan beberapa Lembaga Penyiaran Swasta dan Lembaga Penyiaran Publik TVRI sebagai pionir. Berkaitan dengan pilot project tersebut maka TVRI akan memasang pemancar TV digital di Jakarta dengan kekuatan 10 kW.

Perpindahan sistem penyiaran nasional dari sistem analog ke sistem digital merupakan suatu langkah efesiensi terbaik yang dipandang pemerintah dapat memecahkan masalah penggunaan kanal siaran di tanah air. Sebenarnya digitalisasi sistem penyiaran sendiri merupakan hal tidak dapat ditunda lagi, karena di luar negeri pun digitalisasi sistem penyiaran telah terbukti mampu memecahkan masalah penggunaan kanal siaran.

Perbedaan yang mendasar antara penggunaan sistem digital jik ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/744/pilot-project-siaran-digital








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: