Jumat, 29 Februari 2008

[BeritaNET.com] Printer dan Macamnya

2008-02-29 15:14:54


Printer dan Macamnya

.

Oleh: dwinita



Printer adalah output device berupa piranti keras (hardware) yang mencetak teks atau grafik pada kertas adan media cetak lainnya yang memungkinkan. Saat ini terdapat berbagai macam printer.

Berdasar teknologi yang digunakan, printer dapat dikelasifikasikan sebagai berikut :

  1. Daisy-wheel: serupa dengan mesin ketik yang menngunakan plastik atau metal (seperti palu) yang merupakan cetakan setiap huruf yang akan mencetak huruf dengan menekan semacam pita. Printer jenis itu hanya dapat mencetak huruf dan tidak grafik.
  2. Dot-matrix: printer ini mencetak karakter dengan menekankan pin pada pita tinta. Setiap pin menghasilkan titik, dan kombinasi titik-titik ini membentuk karakter atau ilustrasi.
  3. Ink-jet: printer ini memancarkan tinta pada lembaran kertas. Printer jenis ini dapat menghasilkan teks dan grafik dengan kualitas tinggi.
  4. Laser: printer ini menggunakan teknologi yang sama dengan mesin fotokopi. Printer ini dapat menghasilkan teks ... dst.

    Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
    http://www.beritanet.com/752/printer-macamnya








    --------------------------------------------------------







    Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
    Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





    Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: