Selasa, 05 Februari 2008

[BeritaNET.com] Interrupt

2008-02-06 09:04:23


Interrupt

.

Oleh: dwinita



Interrupt adalah sinyal yang menginformasikan kepada program bahwa terdapat kejadian tertentu pada sistem komputer. Jika program menerima sinyal interrupt, maka dibutuhkan langkah khusus. Sinyal interrupt dapat menyebabkan sebuah program tidak berjalan sementara waktu untuk beralih melayani interrupt.

Untuk memungkinkan terjadinya interrupt ini pada sebuah sistem komputer, CPU memiliki sebuah jalur khusus terhadap suatu chip pengatur interrupt eksternal (bagian dari chipset), yang berisi database sederhana yang dikenal dengan interrupt vectors.

Ketika sebuah interrupt terjadi pada chip, maka CPU menyimpan informasi terakhir yang dia kerjakan, berulah dia mengerjakan sesuai dengan informasi yang ada pada interrupt vector tesebut. Interrupt vector ini sebenarnya hanya sebuah nama istilah yang berisi informasi tentang selaan yang terjadi, kalau diselidiki di dalamnya, isinya adalah berupa tabel yang berisi angka-angka). Pada interrupt vector inilah ditemukan kemana dan apa ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/671/interrupt-definisi








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: