Rabu, 27 Februari 2008

[BeritaNET.com] Uni Eropa Kenai Sanksi $1,35 Milliar Microsoft

2008-02-28 14:29:00


Uni Eropa Kenai Sanksi $1,35 Milliar Microsoft

.

Oleh: dwinita



Pada hari Rabu (27/2) yang lalu secara resmi Pengadilan Uni Eropa mendenda Microsoft sebesar 899 juta euro atau senilai $1,35 milliar dollar Amerika terkait dengan lisensi protokol interoperabilitas dan paten software miliknya.

Tuntutan pengadilan tersebut secara spesifik diajukan terkait dengan struktur harga yang ditetapkan Microsoft bagi setiap lisensi protokol interoperabilitas dan paten-nya. Struktur harga tersebut ditetapkan Microsoft terkait dengan penyediaan informasi-informasi protokol interoperabilitasnya untuk pihak luar.

Tuntutan ini merupakan satu dari tiga bagian tuntutan yang pernah diajukan Komisi Antitrust Eropa setelah sebelumnya pada Maret 2004 Uni Eropa juga pernah menjatuhkan sanksi serupa terkait dengan tuduhan usaha dominasi dan monopoli Microsoft di pasar software. Denda kedua yang dijatuhkan Uni Eropa terhadap Microsoft sebesar 280,5 juta euro, atau sekitar $424 juta dollar pada bulan Juli 2006 terkait dengan penyediaan informasi yang len ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/745/uni-eropa-sanksi-microsoft








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: