Minggu, 17 Februari 2008

[BeritaNET.com] Pemerintah akan Mengefesiensikan Kanal dengan Sistem Digital

2008-02-18 14:14:48


Pemerintah akan Mengefesiensikan Kanal dengan Sistem Digital

.

Oleh: dwinita



Pemerintah melalui Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) akan segera melakukan efesiensi pemakaian kanal siaran di Indonesia dengan penerapan sistem digital. Saat ini dengan menggunakan sistem analog, satu kanal hanya dapat dipakai oleh program saja.

Menkominfo Prof Muhammad Nuh DEA dalam pernyataannya, seperti yang dilansir situs Depkominfo, seusai membuka Interpersonal Communication Seminar (ICS) 2008 di Gedung Pascasarjana Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Sabtu (16/2) mengatakan, jika sistem penyiaran di Indonesia tetap menggunakan analog, maka satu kanal hanya mampu menampung satu program saja, hal ini terlalu boros. Namun, jika diubah ke digital, satu kanal bisa ditempati empat hingga 16 program, ini tergantung multifleksinya atau kemampuan yang ada. “Sementara yang lazim untuk digital, satu kanal hanya diisi empat program,” katanya.

Digitalisasi penyiaran ini sendiri sedang diujicobakan oleh pemerintah dan direncanakan pa ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/707/Pemerintah-Efesiensi-Kanal-Sistem Digital








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: