Minggu, 20 Juli 2008

[BeritaNET.com] GNOME 3 Segera Release

2008-07-21 08:41:15


GNOME 3 Segera Release

.

Oleh: Heni



Komunitas KDE (K Desktop Environment) telah mengeluarkan brand terbaru mereka yakni KDE 4.0, yang menjadi tanda peningkatan yang signifikan ke dalam open source desktop bila dibandingkan dengan KDE 3.5.x code-base. Sementara itu, komunitas GNOME masih hidup dalam versi 2.0 untuk beberapa waktu, namun dalam enam bulan belakangan ini GNOME akan meluncurkan perbaikan dan improvisasi open source desktop yang baru.

Menurut Lucas Rocha, salah seorang pengembang GNOME, berencana mengeluarkan GNOME v2.30 sekitar setengah tahun lagi, yang kemudian akan menjadi yang disebut GNOME 3.0. GNOME 3 yang memiliki API/ABI baru dari GNOME 2.0 / GTK+. GNOME 3.0 ini menurut rencana akan dimumkan pada GUADEC (GNOME User and Developer European Conference) 2008. Jika semua berjalan sesuai rencana, GNOME 3.0 akan hadir di awal tahun 2010, tepatnya sebelum mulai diluncurkan Ubuntu 10.4 LTS.

Menurut Rocha, akan terlihat banyak orang yang menilai bahwa GNOME 3 ini miri
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
http://www.beritanet.com/1576/GNOME-3.0-Released-Soon








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: