Senin, 14 Juli 2008

[BeritaNET.com] Tipe Malware Paling Berbahaya

2008-07-15 13:12:25


Tipe Malware Paling Berbahaya

.

Oleh: Heni



Semua malware adalah jahat, namun beberapa tipe malware melakukan hal yang lebih buruk lagi daripada yang lainnya. Kerusakan dari perbuatan malware seperti kehilangan file hingga rusaknya keamanan system. Berikut ini daftar tipe malware yang berbahaya :

Overwriting Viruses. Beberapa virus memiliki kuantitas kerusakan yang parah, yang menyebabkan tipe file tertentu akan terhapus dalam drive tertentu atau bahkan hingga seluruh file dalam drive. Namun, jika user bereaksi dengan cepat, file-file yang terhapus atau hilang berganti tipe file lain akan dapat kembali ter-cover. Virus ini akan menulis kode-kode jahatnya langsung pada file asli. Oleh karena file telah dimodifikasi, file tersebut tidak dapat dikembalikan ke bentuk semula. Loveletter adalah salah satu contoh dari virus ini.
 
Trojan Ransomware. Trojan ini dapat mengenkripsi file dalam system yang sudah terinfeksi, kemudian meminta uang kepada korbannya untuk membuka kunci enkripsi. Hasil T
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1504/Dangerous-Malware-Virus-Trojan








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: