Senin, 21 Juli 2008

[BeritaNET.com] Peringatan bagi Cafe Internet di China Sebelum Olimpiade

2008-07-21 17:14:38


Peringatan bagi Cafe Internet di China Sebelum Olimpiade

.

Oleh: Jonh Fredrik Ulysses



Peredaran dari rootkit baru akhir-akhir ini menimbulkan peringatan dari komunitas riset China bagi para pengguna internet khususnya internet cafe. Apa yang telah ditemukan para periset tersebut sejauh ini seperti sebuah masalah utama untuk para operator dari Internet cafe, yang memiliki popularitas yang cukup tinggi di China.

Perusahaan keamanan McAfee mengatakan melalui blog Avert Labs bahwa rootkit tersebut merupakan bagian dari malware, mengambil contoh MachineDog yang menyimpan ancaman tersembunyi bagi para pemilik kafe internet, hal ini memberikan pertanyaan bagaimana para pemilik kafe internet secara umum melindungi sistem yang digunakan publik.

“Sebagian besar Internet cafe sangat bergantung pada software yang melindungi harddisk”, jelas McAfee. “Sekali mesin mereka terinfeksi, administrator hanya tinggal me-restore data dari backup yang dibuat oleh software proteksi tersebut. Malware ini memanfaatkan kelalaian yang dibuat para ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1592/Peringatan-Cafe-Internet-China-Olimpiade








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: