Selasa, 15 Juli 2008

[BeritaNET.com] Speakapedia Wujudkan Audio Wikipedia

2008-07-16 10:39:03


Speakapedia Wujudkan Audio Wikipedia

.

Oleh: Heni



Jika Anda lebih menyukai model audio daripada visual, mungkin Speakapedia dapat membantu Anda. Speakapedia™ adalah sebuah tool untuk MAC OS X yang dapat membuat podcast (file media digital) dari artikel Wikipedia. Hanya dengan menginstalnya dari situs Speakapedia (shinydevelopment.com/speakapedia), kemudian masuk ke situs Wikipedia (www.wikipedia.org), lalu memilih artikel mana yang akan dibaca, kemudian Speakapedia akan secara otomatis mengkonvert artikel pilihan user dalam suara.

Speakapedia dapat digunakan secara gratis selama 14 hari, dan jika ingin melihatnya secara penuh, user mungkin harus merogoh kantong USD 9,95 sebagai harga perkenalan. Namun, untuk bulan Agustus, harga Speakapedia akan menjadi USD 14,95.

Artikel dalam Wikipedia yang dipilih, akan masuk disimpan ke dalam track album, yang dapat didengarkan kembali kapan saja. User juga dapat memilah bagian dari artikel yang ingin dibaca, sehingga tidak semua text akan disuarakan.
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
http://www.beritanet.com/1521/Speakapedia-Audio-Wikipedia








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: