Senin, 14 Juli 2008

[BeritaNET.com] PembuatanAnimasi Komik Invincible

2008-07-15 12:59:25


PembuatanAnimasi Komik Invincible

.

Oleh: Heni



Petualangan animasi dari buku komik superhero Invincible akan segera hadir dalam format iTunes, mobile phone, dan dalam channel televisi MTV2. David Gale, executive vice president dari MTV New Media, yang bekerja sama dengan Gain Enterprises dalam produksi episode Invincible, mengungkapkan, animasi yang dihadirkan bukanlah animasi yang tradisional, namun cinematic comic atau komik sinema yang berbentuk digital.

Proses pembuatan mulai dari scan digital dari tiap halaman komik. Setelah itu, kemudian ke proses audio-visual yang disebut Bomb-xx, yang dikembangkan oleh Gain. Pada finalnya, akan terbentuk buku komik dua dimensi yang memiliki iringan musik, sementara balon-balon kata akan muncul dan akan diisi oleh suara actor untuk menggambarkan dialog dan panel zoom in dan out akan bergerak ke semua arah.

Lalu mengapa harus komik “Invincible” yang dibuat animasi?

Menurut Gale, komik Invincible dibuat oleh satu orang penulis, Robert Kirkman, dengan satu ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1503/Animation-Comic-Invincible








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: