Senin, 14 Juli 2008

[BeritaNET.com] Layanan Gratis Deteksi Pencurian Laptop

2008-07-15 12:38:13


Layanan Gratis Deteksi Pencurian Laptop

.

Oleh: Heni



Kehilangan laptop mungkin menadi masalah terbesar dalam hidup Anda, dan Anda harus mengucapkan selamat tinggal untuk dokumen, foto, musik, yang mungkin tidak bias tergantikan. Namun, mulai Senin (14/07) kemarin, telah hadir Adeona. Adeona merupakan system open source hasil penelitian dari University of Washington dan University of California, San Diego, merupakan layanan pelacakan laptop secara gratis dan private. Software Adeona diambil dari nama seseorang dari Roman yang ditugaskan untuk menuntuk kembali anak-anaka yang hilang kepada orang tuanya, pada ratusan tahun silam.

Cara kerja Adeona sebagai berikut :

User mendownload software gratis Adeona dari laptop. Software tersebut kemudian akan mulai mengirimkan catatan yang terenkripsi yang berisi posisi laptop untuk disimpan di  server Internet menggunakan layanan open source penyimpanan data, OpenDHT. Jika laptop tiba-tiba hilang atau dicuri, user dapat mendownload program Adeona, memasukkan use
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1502/Software-Adeona-Laptop-Missing








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: