Jumat, 18 Juli 2008

[BeritaNET.com] Mouse Diprediksi Tidak Berguna Lagi

2008-07-19 10:29:26


Mouse Diprediksi Tidak Berguna Lagi

.

Oleh: Heni



Steve Prentice, seorang analis dari Gartner, memprediksikan antara tiga hingga lima tahun mendatang, popularitas mouse akan lenyap. Hal ini mengingat kini sudah banyak mekanisme computer secara gestural seperti touchscreen dan ‘facial recognition’ atau yang disebut pendeteksi wajah.

“Mouse telah bekerja dengan baik untuk membantu PC desktop, namun untuk home entertainment atau bekerja di notebook, semua sudah berakhir.”, kata Prentice. Menurut BBC News, prediksi Prentice ini didorong oleh bukti dari perusahaan elektronik untuk membuat produk dengan interface yang interaktif, yang terinspirasi dari dunia game, seperti pada Panasonic yang memiliki fitur ‘face recognition’, yang dapat menampilkan wajah user menu layar TV sehingga user dapat menggerakkan tangan dan memilih menu yang diinginkan.

Prentice juga mengungkapkan, seperti Sony dan Canon, juga video dan fotografi lainnya telah menggunakan ‘fac
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1560/Computer-Mouse-Death-Touchscreen








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: