Selasa, 15 Juli 2008

[BeritaNET.com] Google Diprotes Salah Blokir Situs

2008-07-16 08:16:09


Google Diprotes Salah Blokir Situs

.

Oleh: Heni



Pada hari Sabtu (12/07) lalu, website dari Progress & Freedom Foundation (PFF) telah terkena serangan SQL injection yang secara temporer akan mendistribusikan malware ke dalamnya. Script dari SQL injection telah ‘dipanggil’ oleh situs pihak ketiga yang mengandung malware, yang telah menginfeksi computer pengunjung dengan malware.

Untuk itu, Goole telah memberi flag kepada situs yang mengandung malicious tersebut dalam daftar hasil pencarian selama dua tahun ke depan, setelah terdeteksi adanya hacker yang menyerang situs pff.org, yang kemudian akan tertampil tanda peringatan di daftar hasil pencarian yang memuat halaman PFF.

Namun, karena peringatan tersebut muncul di halaman web yang mengandung dokumen yang mengekpresikan oposisi 'Net neutrality', sebuah policy yang support dengan Google, beberapa user memandang peringatan tersebut sebagai sensor politik dari Google.

Brett Glass, seorang pemilik ISP wireless Lariat.net, dalam mai
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
http://www.beritanet.com/1515/Google-Flags-Censorship-Mistaken








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: