Jumat, 18 Juli 2008

[BeritaNET.com] Tentang Pengendalian Diri

2008-07-19 10:49:48


Tentang Pengendalian Diri

.

Oleh: Heni



Prinsip ini akan merubah hidup Anda (setidaknya merupakan jalan bagaimana Anda bereaksi terhadap segala situasi). Apakah yang dimaksud prinsip ini? 10% dari hidup terdiri dari apa yang terjadi terhadap Anda. 90% dari hidup ditentukan oleh bagaimana Anda bereaksi.

Apa artinya ini ? Kita benar-benar tidak punya kendali atas 10% dari apa yang terjadi terhadap kita.

Kita tidak bisa menghentikan mobil dari yang kecelakaan. Pesawat datang terlambat, padahal sudah mengikuti jadwal yang telah di tetapkan. Pengemudi kadang memotong jalur kita saat berlalu lintas. Kita tidak punya kendali atas 10% ini. Selebihnya 90% adalah kondisi  yang berbeda. Justru Andalah yang paling menentukan 90%.

Bagaimana?. Dengan reaksi Anda.

Anda tidak bisa mengendalikan suatu lampu lalu lintas. tetapi Anda dapat mengendalikan reaksi Anda. Jangan biarkan orang-orang mengelabuhi Anda, tetapi Anda dapat mengendalikan bagaimana Anda bereaksi.

Mari kita gunakan
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
http://www.beritanet.com/1561/Kendali-Reaksi-Diri








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: