Minggu, 20 Juli 2008

[BeritaNET.com] Teknologi Futuristic untuk Lansia

2008-07-21 09:43:24


Teknologi Futuristic untuk Lansia

.

Oleh: Heni



Para peneliti dari General Motors Corp. (GM) telah lama bekerja di bidang kaca depan mobil, kini telah mengkombinasikan laser, sensor inframerah dan kamera untuk menangkap kejadian di jalan, sehingga pengemudi yang memiliki masalah dengan penglihatannya dapat melihat kondisi jalan lebih jelas ketika berkendara. Walaupun penelitian ini baru dikembangkan, namun diyakinkan teknologi ini merupakan teknologi futuristic yang dapat berguna untuk masyarakat di masa depan.

Pertumbuhan populasi orang berusia 65 ke atas di U.S. telah meningkat dua kali lipat dalam sekiatr 20 tahun. Hal ini berarti orang berusia di atas 65 tahun akan mudah mendapatkan gangguan penglihatan pada matanya ketika berkendara di jalan. Kaca depan mobil yang baru dari GM tidak akan menambah rabun penglihatan mereka yang berusia tua atau lansia, namun akan membuat object menjadi tampak jelas untuk diperhatikan mata tua atau rabun ketika berkendara di jalan. Object biasanya dipantulkan ke kaca sehingga mengacaukan ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1582/Teknologi-Futuristic-Windshield-Lansia








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: