Jumat, 01 Februari 2008

[BeritaNET.com] AIR (Adobe Integrated Runtime), Cara Baru Akses Internet sekaligus Desktop

2008-02-02 02:34:10


AIR (Adobe Integrated Runtime), Cara Baru Akses Internet sekaligus Desktop

.

Oleh: dwinita



Adobe kembali meluncurkan aplikasi terbarunya yang cukup mengejutkan, karena mampu menggabungkan berbagai macam akses aplikasi Internet dan multimedia ke dalam satu wadah. Wadah tersebut oleh Adobe diberi nama AIR yang merupakan kependekan dari Adobe Integrated Runtime. AIR memberikan kemudahan bagi user untuk mengakses berbagai keperluan akses Internet maupun multimedia sehari-hari dengan cukup menjalankan sebuah aplikasi antar muka. Yang lebih menarik lagi dari AIR adalah, aplikasi ini dapat mengambil file baik dari desktop lokal maupun Internet dengan cara yang sama untuk kemudian memprosesnya mempergunakan sistem file khusus. Dengan demikian, maka user hampir tidak akan menemukan perbedaan yang berarti antara mengakses file dari desktop lokal ataupun dari Internet, karena user tidak memerlukan browser lagi untuk mencari data di Internet.

AIR berjalan pada platform Windows, walaupun pada pengembangannya juga dirancang untuk MacOS. Sedangkan untuk versi Linux akan segera dir ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/658/Adobe-Integrated-Runtime








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: