Minggu, 13 Juli 2008

[BeritaNET.com] Percobaan Serangan Phising Meningkat pada Irish Companies

2008-07-14 10:42:19


Percobaan Serangan Phising Meningkat pada Irish Companies

.

Oleh: Willmen TB. Panjaitan



Ireland-based SMEs (short for Small and Medium Enterprises) mengalami peningkatan dalam hal serangan percobaan scamming.  Hal ini dilaporkan menurut survey yang dilakukan oleh Irish Small and Medium Enterprice Association (ISME). Para penyerang berusaha untuk melakukan serangan yang bertipe phishing dimana penyerangan dilakukan pada target berupa faktur dan direktori dari bisnis internasional.

Mark Fielding, Chief Executive of ISME, seperti disebutkan oleh Silicon Republic mengatakan, “Dalam 2 minggu terakhir, sejumlah perusahaan telah menerima invoices dan permintaan untuk melakukan update untuk perusahaan yang berada di Switzerland, Belanda dan Spanyol. Informasi iniseolah-olah diberitahukan agar pihak perusahaan melakukan update directory dan secara umum proses update ini bebas dari bayaran. Namun sesungguhnya permintaan ini akan mengincar dokumen pembayaran pada suatu directory yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.”

... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
http://www.beritanet.com/1486/Percobaan-serangan-Phising-Irish-Companies








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: