Minggu, 13 Juli 2008

[BeritaNET.com] EPOC, Kendalikan Game dengan Pikiran

2008-07-14 11:19:13


EPOC, Kendalikan Game dengan Pikiran

.

Oleh: Heni



Emotiv Systems, sebuah perusahaan yang berlokasi di California, Amerika, yang bergerak dalam bidang industri game elektronik, telah merilis sebuah alat untuk sensor otak yang diberi nama EPOC. EPOC mirip seperti headset audio yang dapat dikenakan di kepala, yang memiliki 16 sensor, yang akan menempel di  kepala untuk mendeteksi aliran elektrik dalam otak.

EPOC merupakan alat yang dapat berintegrasi antara mesin dan pikiran manusia. EPOC juga dilengkapi dengan sensor gerak yang dapat mendeteksi gerakan kepala. Untuk menggunakan EPOC, tidak perlu memakai mouse ataupun keyboard seperti computer, karena sensor yang ada pada EPOC akan mengendalikan game melalui pikiran manusia.

Nam Do, seorang Chief Executive Officer Emotiv Systems, mengungkapkan, perpaduan game dunia virtual dan dunia pikiran manusia, pastinya akan memberikan pengalaman yang tidak akan dilupakan user. Emotiv Systems menjelaskan, dalam otak manusia terdapat sekitar 100 miliar saraf, termasuk neuro
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
http://www.beritanet.com/1487/EPOC-Emotiv-Game-Minded








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: