Minggu, 13 Juli 2008

[BeritaNET.com] DMC, Saksi Jatuhnya Pesawat Casa N212-200

2008-07-14 12:51:49


DMC, Saksi Jatuhnya Pesawat Casa N212-200

.

Oleh: Heni



Belum lama ini, telah terjadi kecelakaan yang menimpa pesawat Casa N212-200 pada hari Kamis (26/06) lalu di kaki Gunung Salak, yang telah menewaskan sekitar 18 orang, ketika melakukan pelatihan pengoperasian kamera udara digital baru buatan Jerman, milik pengadaaan Mabes TNI Angkatan Udara. Fasilitas kamera udara digital tersebut bernama Digital Mapping Camera (DMC), yang baru saja didatangkan ke Indonesia pada bulan November 2007 lalu, melalui fasilitas Kredit Ekspor (KE).

Lalu seperti apakah DMC itu?

Digital Mapping Camera (DMC) adalah sistem kamera udara yang dirancang untuk mendukung pemetaan wilayah yang memiliki hasil beresolusi tinggi, dan tingkat akurasi yang tepat, lebih baik daripada kamera pemetaan yang berbasis film. DMC Z/I Integraph ini memiliki dua lensa kamera seperti kamera digital, yakni FDS (Flight Data Storage), Mounting (alas kamera), GPS, IMU dan ASMS (Airbone Sensor Management System). FDS berfungsi untuk menyimpan data hasil pengambilan
... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/1488/DMC-Air-Camera-Systems








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: