Selasa, 27 Mei 2008

[BeritaNET.com] AMD : Kecil dan Efisien

2008-05-28 12:58:12


AMD : Kecil dan Efisien

.

Oleh: Heni



Setelah NVidia menciptakan salah satu chip VGA Card terbesar,  GTX 280,  yang dianggap lebih efisien, kini AMD (Advanced Micro Devices) sebagai pesaing terberatnya dengan memperkenalkan produk terbarunya dengan teknologi grafis tinggi, ATI 3870 X2 series. AMD mengemukakan pendapatnya bahwa chip yang berukuran kecil jauh lebih efisien, dan beranggapan bahwa chip yang besar pastilah lebih mahal dan memakan energi yang banyak. Ditambah lagi, menurut AMD, chip yang berukuran besar hanya akan mendapatkan pasar yang sempit.

AMD menambahkan, daripada membuat suatu chip yang berukuran besar, AMD lalu mencoba mendesain GPU (Graphics Processing Units) yang akan menambah performance chip semakin tinggi.

Desain yang kecil namun efisien juga berlaku untuk memory, GDDR5 Memory sehingga dapat menambah performance dengan harga yang terjangkau. AMD mengemukakan dengan adanya GDDR5 Memory tidak perlu lagi membuat chip yang besar untuk mendapat ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/967/AMD-Kecil-Efisien








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: