Rabu, 14 Mei 2008

[BeritaNET.com] Pembajakan, Sampai Kapan?

2008-05-15 10:37:22


Pembajakan, Sampai Kapan?

.

Oleh: dwinita



Prosentase pembajakan software di Indonesia turun. Tentu saja hal ini merupakan kabar baik, tapi seberapa besar? Tingkat pembajakan software Indonesia pada tahun 2007 yang lalu memang relatif turun menjadi 84% dari angka 85% pada tahun 2006. Dari sisi nilai kerugian yang diderita pun tidak sedikit, angka kerugian tahun 2007 mencapai $411 juta dollar Amerika.

Penurunan angka pembajakan ini tentu saja terkait dengan usaha pemerintah melalui aparatnya yang mulai getol mengadakan sweeping dimana-mana. Ini bisa diartikan, sweeping memang ‘cukup’ efektif untuk ‘sedikit’ mengurangi tingkat pembajakan di Indonesia. Kenapa baru ‘sedikit’ saja mengurangi tingkat pembajakan? Karena sebenarnya masalah pembajakan ini akarnya cukup kompleks. Tidak melulu hanya masalah pemberantasannya, tapi yang terpenting adalah akar permasalahannya.

Sebenarnya akar permasalahan dari pembajakan cukup mudah untuk dilihat. Kita bisa dengan cepat mengerti, mengap ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/927/pembajakan-sampai-kapan








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: