Senin, 26 Mei 2008

[BeritaNET.com] Strategi Membalik Mangkok

2008-05-26 16:32:40


Strategi Membalik Mangkok

.

Oleh: M. Suyanto



Senjata yang ampuh untuk menapaki tangga-tangga bisnis adalah sikap mental positif. Ada beberapa strategi untuk tetap menjadi orang yang bersikap mental positif. Salah satu stretgi tersebut adalah strategi membalik mangkok. Strategi membalik mangkok adalah strategi melihat suatu kejadian yang negatif atau kegagalan dari sisi positif. Ketika Anda berangkat ke kuliah atau ke kantor dengan mengendari sepeda motor, tiba-tiba saja ban sepeda motor Anda terkena paku, sehingga kempes yang menyebabkan Anda tidak dapat melanjutkan ke kuliah atau ke kantor atau barangkali Anda akan terlambat. Jika Anda menggunakan strategi membalik mangkok, maka Anda masih dapat mengatakan “untung sepeda motor saya kena paku, kalau tidak bisa-bisa saya malah kesruduk bis”. Dengan strategi ini Anda, lama kelamaan akan terlatih dan Anda akan tetap terjaga dalam sikap mental positif.

Ketika saya akan membeli tanah di Desa Kronggahan untuk kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta seluas 1000 meter perseg ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/955/strategi-membali-mangkok








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: