Jumat, 16 Mei 2008

[BeritaNET.com] Emosi Diciptakan untuk Kebaikan

2008-05-17 10:53:16


Emosi Diciptakan untuk Kebaikan

.

Oleh: Jakoep Ezra



Jika memang emosi yang tak terkendali bisa merusak hidup manusia, mengapa Tuhan menciptakannya? Benar, Dialah yang menciptakan emosi dalam hidup kita. Namun dibutuhkan keseimbangan rasional agar emosi-emosi dapat dikendalikan.

Seekor kuda yang gagah dari rimba belantara perlu dijinakkan agar dapat ditunggangi dengan baik. Mungkin si cowboy harus jatuh dahulu berulangkali sebelum akhirnya dapat menunggangi kuda tersebut. Selalu ada harga yang harus dibayar untuk suatu keuntungan. Perlu pengorbanan untuk hasil yang ingin dicapai.

Mari kita renungkan, betapa hambar dan gersangnyakehidupan ini tanpa emosi. Kita bekerja, melayani, berkeluarga, makan, minum, rekreasi, berolahraga, mengasihi, mencintai. Semua ini memerlukan emosi untuk dapat dinikmati dan dihayati.

Emosi diciptakan untuk tujuan agar kita dapat menikmati hidup. Tanpa emosi kita bagaikan robot yang hidup. Kita bergerak dan bekerja, namun tanpa perasaan. Sehingga emosi dikaruniakan untuk kebaikan kita. Ada k ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/934/emosi-untuk-kebaikan








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: