Jumat, 30 Mei 2008

[BeritaNET.com] Chip 32 Gb NAND, Kapasitas Ganda

2008-05-31 13:11:41


Chip 32 Gb NAND, Kapasitas Ganda

.

Oleh: Heni



Intel ikut membuat gebrakan dengan menciptakan chip flash memory solid-state (SSD), setelah pesaingnya, Samsung dan Toshiba telah meluncurkan produknya lebih dulu. Intel memperkenalkan chip flash memori baru yang mampu menyimpan data sebesar 32 Gigabyte (Gb) bernama Nand yang dibangun pada proses manufaktur 34 nanometer (nm). Intel menyatakan bahwa chip 32 Gb yang dibuatnya merupakan SSD yang lebih murah dan lebih efektif dengan adanya penambahan kapasitas penyimpanan dua kali lipat lebih banyak hingga 256GB sebagai standar pada umumnya. Bentuk chip Nand SSD 32 Gb ini lebih kecil dengan ukuran 1.8-inch. Intel menambahkan, SSD Intel ini diperkirakan akan release pada pertengahan tahun ini.

Chip Nand 32Gb merupakan langkah pengembangan dari teknologi 16Gb milik Intel yang diperkenalkan setahun lalu. Waktu itu, Intel memperkenalkan proses manufaktur 50nm. Intel menambahkan, chip Nand SSD 32Gb ini ditargetkan mampu untuk menampung data hingga 256 GB karena mereka melihat akan muda ... dst.

Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :

http://www.beritanet.com/998/Chip-32-GB-NAND-Kapasitas-Ganda








--------------------------------------------------------







Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: