Selasa, 27 Mei 2008

[BeritaNET.com] Mengidentifikasi Faktor Resiko Terkena Osteoporosis untuk Pria dan Wanita

2008-05-27 16:58:01


Mengidentifikasi Faktor Resiko Terkena Osteoporosis untuk Pria dan Wanita

.

Oleh: Heni



Banyak pendapat yang mengatakan bahwa wanita lebih rentan terkena osteoporosis daripada laki-laki. Namun pendapat ini ternyata tidak semuanya benar, karena ternyata semua orang baik pria maupun wanita dapat terkena osteoporosis.

Berikut merupakan cara mengidentifikasi faktor-faktor resiko terkena osteoporosis untuk wanita :

  1. Adanya tanda-tanda menopause pada wanita. Estrogen merupakan hormon yang menjaga agar tulang tetap kuat. Dengan mulainya wanita masuk ke tahap menopause, maka produksi hormon tersebut akan berkurang. Oleh karena itu, para wanita hendaknya menjaga fisiknya dengan lebih hati-hati.
  2. Jika seorang wanita mengidap penyakit kanker payudara, terutama jika disertai mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung anastrozole, letrozole dan atau exemestane, maka hal ini dapat meningkatkan resiko terkena osteoporosis.
  3. Mengingat karena wanita lebih rentan terkena osteoporosis, terutama wanita yang berusia di atas 50 lebih disebabkan karena kerapatan/ ... dst.

    Isi berita / artikel tersebut secara lengkap dapat anda baca di situs beritanet.com pada alamat :
    http://www.beritanet.com/964/osteoporosis-pria-wanita








    --------------------------------------------------------







    Ambil RSS Feed berita kami : http://www.beritanet.com/feed.php
    Newsletter ini dapat diposting secara otomatis ke blog anda bila tersedia fasilitas mail-to-blog (contoh: @blogger.com).





    Untuk berlangganan newsletter kunjungi www.beritanet.com, Untuk berhenti berlangganan, kirim e-mail ke milis-owner@beritanet.com dengan subject "STOP"

Tidak ada komentar: